Wednesday, August 27, 2014

Cara Mengaktifkan akun administrasi pada windows yang tersembunyi

Akun Administration pada vindows vista, windows 7 dan versi diatasnya defalutnya dinonaktifkan. Sehingga apabila kita akan memasang aplikasi ataupun game selalu muncul UAC.
Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan akun administration pada windows yang secara defalut disembunyikan untuk keamanan OS.

Cara Pertama
1. Klik kanan pada ikon My Computer kemudian pilih Manage selanjutnya akan terbuka program Computer Management, Atau juga dengan mengetik Compmgmt.msc pada dialog RUN.

2. Klik pada Local Users and Groups -> Users kemudian klik dua kali pada jendela sebelah kanan pada akun Administration. Akan terbuka properties, dan hapus centang pada
Account is disabled.

Cara Kedua
 Ketik "secpol.msc" pada dialog RUN kemudian tekan ok. Selanjutnya akan membuka jendela "Local Security Policy". Kemudian pilih "Local Policies -> Security Options" dan klik dua kali pada "Accounts: administration account status" pilih "Enable".

Cara Ketiga
Klik "Start button -> All Programs -> Accessories". kemudian klik kanan pada "Command Prompt" dan klik "Run As Administrator".
Selanjutnya ketik :

net user administrator /active:yes
  
Cara diatas adalah untuk mengaktifkan. jika anda ingin menonaktifkan anda tinggal ganti kata dari "yes" menjadi "no" pada command prompt.

Catatan: 
 Jangan sekali-kali mengaktifkan akun administration dengan cara seperti pada artikel ini jika anda belum pandai mengoperasikan komputer. Gunakan akun lain pada windows kamu untuk keamanan. dan juga akun administration tidak memiliki kata sandi, apabila anda akan tetap mengaktifkannya sebaiknya buat sebuah kata sandi yang sangat sulitdemi keamanan komputer anda.

No comments:

Post a Comment